Pemasaran online yang unik



Pemasaran digital adalah wilayah yang aneh. Beberapa penulis pemasaran tertarik pada pekerjaan mereka karena minat mereka dalam menjual barang, sementara yang lain, terutama pemasar konten, menemukan cara yang menguntungkan untuk menggunakan keterampilan menulis kreatif mereka untuk mencari nafkah. Namun, menemukan keseimbangan yang tepat antara menjadi kreatif dan menjual produk bisa menjadi tantangan. Berikut adalah beberapa tip bermanfaat untuk membantu Anda menyeimbangkan keterampilan menulis kreatif Anda dengan tujuan penulisan pemasaran Anda.


1. Tingkatkan keterampilan penelitian Anda

Hal pertama yang harus dipahami tentang pemasaran digital adalah bahwa ada banyak penelitian di luar sana. Inilah sebabnya mengapa Anda perlu meningkatkan keterampilan penelitian Anda sebelum Anda dapat mempelajari aspek teknis atau artistik dari tulisan Anda.

Hal terbaik tentang meningkatkan keterampilan penelitian Anda adalah ketika Anda melakukannya, tulisan kreatif Anda pasti akan meningkat juga. Pikirkan tentang itu. Ketika Anda memahami apa yang Anda tulis, Anda akan lebih mampu menerjemahkan konsep ke dalam kata-kata dan berkomunikasi dengan audiens Anda secara lebih efektif. Semakin banyak upaya yang Anda lakukan dalam penelitian Anda, semakin mudah untuk menjual produk Anda sambil juga mengkomunikasikan pesan Anda tentang hal itu dengan cara yang kreatif.

2. Fokus pada audiens target Anda

Hal yang harus selalu diingat adalah bahwa Anda harus mengawasi audiens target Anda. Setiap bagian yang Anda tulis akan mencakup topik tertentu dan ditulis dalam format tertentu, tetapi juga harus sesuai untuk audiens tertentu. Itu harus sesuai dengan kebutuhan dan minat pembaca agar mereka tetap sinkron dan melibatkan mereka.

Inilah sebabnya mengapa Anda harus selalu ingat siapa pembaca Anda. Saat menulis, tanyakan pada diri Anda apakah pembaca ideal Anda akan menganggap tulisan Anda menarik. Apakah mereka akan terus membaca? Apakah mereka akan dihibur, dididik atau diinformasikan? Apakah mereka ingin membeli produk/layanan yang Anda tulis? Semua pertanyaan ini akan membantu Anda menjaga tulisan Anda bergerak ke arah yang benar.

3. Kembangkan proses Anda sendiri

Ini sepertinya trik yang umum, dan jarang dibicarakan. Apakah Anda seorang penulis kreatif atau pemasar digital, Anda membutuhkan konsistensi. Konsistensi ini hanya dapat dicapai dengan mengelola pekerjaan Anda sendiri. Jadi, Anda perlu mengembangkan proses Anda sendiri untuk menulis apa yang sesuai dengan cara Anda menulis, apa yang Anda tulis, dan mengapa Anda melakukannya.


Tidak ada dua penulis yang sama. Ini karena menulis itu sendiri adalah proses kreatif. Namun, bagi penulis yang kesulitan mengatur proses penulisannya, ada beberapa tips umum yang bisa digunakan. Kiat-kiat ini bisa menjadi titik awal yang baik, tetapi Anda perlu mengembangkan cara Anda sendiri dalam melakukan sesuatu dan menaatinya. Ini satu-satunya cara untuk konsisten dalam apa yang Anda lakukan.

4. Pamerkan kekuatan Anda

Setiap penulis dan pemasar memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing. Sangat mudah untuk mengkhawatirkan apa yang tidak dapat Anda lakukan, tetapi hal itu hanya akan membuat Anda tetap dalam pola pikir negatif dan menghambat kesuksesan Anda. Itulah mengapa Anda perlu fokus pada kekuatan Anda dan menunjukkannya jika memungkinkan. Jika Anda tahu bagaimana melakukan sesuatu dan dapat melakukannya dengan baik, mengapa tidak menggunakannya untuk keuntungan Anda?

Kekuatan bisa sederhana - misalnya, Anda bisa sangat pandai menceritakan lelucon. Jika Anda ingin meyakinkan calon pelanggan untuk berkonversi atau membeli, tambahkan humor pada tulisan Anda untuk menambahkan bakat kreatif pada pekerjaan Anda sambil memaksimalkan dampak emosional mereka.

Identifikasi kekuatan Anda dan terapkan pada tulisan dan pemasaran Anda untuk menggabungkan keduanya secara lebih efektif.


Subscribe to receive free email updates: